Rahasia Hipnotis: Proses Masuknya Informasi ke Alam Bawah Sadar (#Basic 4)

Rahasia hipnotis sebenarnya sangat sederhana, disini saya akan menjelaskan bagaimana proses hipnotis itu terjadi. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang prinsip kerja otak manusia yang terbagi dua, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar, bagi anda yang belum membacanya, silakan baca terlebih dahulu disini. Rahasia utama hipnotis yang akan saya jelaskan ini akan lebih mudah dimengerti ketika anda telah mengerti prinsip dasar cara kerja otak manusia.

Seperti yang telah dijelaskan di materi sebelumnya, bahwa secara umum pikiran bawah sadar itu bersifat rasional dan analitis. Jadi, apabila kita memberikan perintah yang bertentangan dengan tingkat nalar subjek yang kita hipnotis (seperti perintah untuk menganggap bahwa sepatu yang dia kenakan menjadi hp, maupun perintah-perintah lainnya) dan pikiran sadar dia masih bekerja, maka perintah-perintah tersebut akan ditolak!

Agar perintah kita diterima tanpa penolakan, maka kita harus bisa memasuki dan berkomunikasi langsung dengan alam bawah sadar orang yang kita hipnotis.Inilah inti dari proses hipnotis, bagaimana kita bisa langsung berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar seseorang tanpa melewati pikiran sadarnya terlebih dahulu. Proses ini tidak mudah, karena antara pikiran sadar dan pikiran bawah sadar terdapat RAS (raticular activating system) atau lebih populer dikenal dengan Critical Area. untuk lebih jelasnya silakan perhatikan gambar berikut:

Rahasia Hipnotis

Dari gambar diatas terlihat bagaimana proses suatu informasi masuk kedalam otak manusia. Manusia menangkap berbagai informasi dari pancaindera, kemudian masuk ke pikiran sadar yang dilanjutkan ke critical area untuk dinilai dan diproses , setelah itu baru informasi yang telah diproses tersebut masuk ke pikiran bawah sadar. Untuk pikiran sadar dan pikiran bawah sadar sudah dijelaskan di materi sebelumnya, sementara critical area merupakan penampungan sementara, di sinilah semua informasi yang didapat oleh panca indera kita akan diproses berdasarkan analisa, logika, pertimbangan etika, moral, dan nilai-nilai yang telah kita pelajari semenjak kita bayi, dll. Jadi di sinilah proses penyaringan informasi mana yang baik dan buruk, di sinilah proses penyaringan informasi untuk menentukan suatu hal boleh dilakukan atau tidak.

Rahasia HipnotisKeaktifan critical area berbeda-beda untuk setiap kondisi dan situasi, tergantung dari minat, fokus, maupun emosi seseorang. Jadi RAHASIA HIPNOTIS yang paling utama adalah bagaimana kita mengistirahatkan terlebih dahulu critical area objek yang mau kita hipnotis supaya kita bisa langsung masuk ke pikiran bawah sadarnya! Itulah inti dari proses hipnotis! Untuk proses yang harus kita lakukan agar critical area seseorang istirahat akan kita bahasa langkah demi langkah kedepannya, yang penting anda sudah tahu rahasia hipnotis yang paling inti. Ohya, saya berikan sedikit bocoran, critical area seseorang itu bisa terbuka ataupun beristirahat dalam 4 situasi: saat seseorang fokus, kaget, cape banget, ataupun mengantuk. Untuk lebih jelasnya ikuti saja semua materi di website ini.

Leave a Reply